10 Tahun Debut EXO, Lay EXO Umumkan Hengkang Dari SM Entertaiment

Daftar isi [Tampil]

 



Kabar mengejutkan datang dari Lay Zhang - EXO yang baru saja mengumumkan bahwa dirinya resmi keluar dari agensi SM Entertaiment. Keputusan ini ia sampaikan lewat postingan di Instagram pribadinya pada Jumat, 08 April 2022.

Sontak postingan Lay kali ini langsung dibanjiri komentar para fans. Pasalnya ia umumkan hengkang dari SM pasca EXO merayakan 10 tahun debut mereka. Meskipun masih terlibat dengan EXO namun keputusan Lay kali ini cukup membuat fans sedih dan kecewa.

Surat Perpisahan Lay Zhang EXO

Perpisahan ini ia sampaikan bertepatan pada peringatan 10 tahun EXO berkarya di industri hiburan Korea Selatan. Ia menyampaikan salam perpisahan ini lewat akun instagram pribadinya.

Lay menyampaikan pesan tersebut lewat sebuah foto yang ia tulis sendiri. Surat tersebut berisi ucapan terimakasih kepada para personil EXO yang sudah mendukung karirnya di China. Dia pun menyampaikan ucapan untuk seluruh EXO-L yang terus mendukungnya hingga saat ini.

Meskipun Lay sudah tidak di SM Entertainment lagi, dia telah berjanji akan tetap ada ketika para anggota EXO membutuhkan dirinya. Dia juga berjanji tidak akan pernah berubah dan tetap menjadi keluarga para personel EXO di China.

"Saya pun berjanji untuk selalu menjadi Lay ketika kalian membutuhkan saya, dan saya adalah anggota keluarga kalian di China, Zhang Yixing." ungkap Lay EXO.

Perjalanan Karier Lay Zhang EXO

Lay Zang adalah salah satu member EXO yang lahir pada 7 Oktober 1991 dan memiliki nama asli Zhang Yixing. Oleh penggemar, ia dikenal dengan nama panggung Lay Zhang atau hanya Lay dalam bahasa Korea.

Dalam karirnya bermusik, Lay adalah  seorang pria yang memiliki banyak bakat. Dia seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, penari, dan aktor di Tiongkok.

Sebelum terkenal luas sebagai anggota EXO, Lay kecil merupakan bintang cilik lokal. Dia pun berhasil dikenal seusai mengikuti ajang pencarian bakat di Hunan, Tiongkok, di acara bakat Star Academy tahun 2005.

Lay Zhang Exo, juga mendapatkan pengalaman akting pertamanya melalui drama China yang berjudul We The People (1998) saat Lay berusia 6 tahun.

Di EXO, Lay masuk ke sub-unit EXO-M. Dia menduduki posisi sebagai main dancer berkat kemampuan dance-nya yang sangat mengesankan.

Setelah tiga anggota EXO-M sebelumnya memilih hengkang pada kurun waktu tahun 2014 -  2015, Lay Zhang menjadi satu-satunya member EXO yang berasal dari China yang masih bertahan hingga keputusan terakhirnya.

Lay Zhang EXO, debut pada tahun 2012 sebagai anggota grup musik pria Korea Selatan - Tiongkok, EXO beserta tim nya saat itu yakni EXO-M berada di bawah naungan SM Entertainment.

Selain aktif dalam dunia industri musik, dia juga telah membintangi banyak drama dan film. Berbagai film di lakoni Lay dengan baik seperti Ex-Files 2 (2015), The Mystic Nine (2016), Kung Fu Yoga (2017), The Island (2018), dan The Golden Eyes  (2019).

Bersama EXO pula, Lay Zhang berhasil meraih popularitas. Dilihat dari salah satu bukti, yakni di album studio mereka, XOXO. Album itu telah menjadi yang pertama terjual sebanyak lebih dari satu juta kopi di Korea Selatan dalam kurun waktu 12 tahun.

Beriringan dengan pengumuman perpisahan dirinya dengan SM Entertainment, Lay merilis sebuah lagu dengan judul "JIU" sebagai hadiah untuk penggemar setelah 10 tahun debut sebagai anggota EXO.

Satu dekade pasti menjadi hal yang berharga bagi Lay Zhang. Terlebih sudah banyak kebersamaan yang tercipta di tim EXO.